Mengenal Keindahan Pulau Seribu Resort

Pulau seribu merupakan sebuah kepulauan yang jaraknya tak jauh dari Ibukota Jakarta, tak heran apabila banyak yang menjadikan tempat ini sebagai destinasi liburan karena memang tidak pernah sepi pengunjung. Salah satu faktor yang menjadikan daya tarik yakni terletak pada keindahan alam dan udaranya yang masih bersih. Di sana banyak tersedia penginapan, cottage dan resort yang dibangun di kepulauan tersebut. Namun, yang perlu Andaketahui bahwa ada beberapa pulau di Kepulauan Seribu yang di sebut sebagai pulau resort dan pulau penduduk

Pulau resort sebagai pilihan liburan Anda

Pulau penduduk merupakan pulau yang dihuni oleh penduduk yang di jadikan sarana wisata dan dikelola sendiri oleh penduduksetempat. Sedangkan pulau resort merupakan pulau yang tidak di huni penduduk, tapi sengaja khusus dibuat resort bagi para wisatawan dan dikelola oleh swasta, beberapa diantaranya:

  1. Pulau Anyer

Jika di lihat dari letaknya, pulau Anyer adalah pulau yang letaknya paling dekat dari kota Jakarta. Daya tariknya terletak pada suasana cottage yang sengaja dibangun berbeda dengan yang lain. Biasanya terdapat unsur suku Asmat yang mendominasi tempat ini, mulai dari hiasan berupa ukiran, bangunan dengan juga pemilihan nama untuk bangunannya.

Jumlah Cottage dan hotel di pulau ini yakni 57 unit dengan total kamar 66 ruang. Ada sebagian cottageyang dibangun di atas permukaan air laut untuk memberikan sensasi berbeda. Anda disana dapat langsung melihat pemandangan laut lepas setiap kali membuka jendela.

Terdapat fasilitas pendukung lain bagi anak-anak maupun orang dewasa yang bisa di bilang lengkap. Apabila Anda ingin makan makanan khas Cina, dapat di nikmati di sini sehingga sangat cocok untu berlibur bersama keluarga.

Pulau anyer memiliki air tawar yang dapat Anda gunakan untuk membersihkan diri setelah bermain air asin. Lebih lanjut Anda dapat memancing dengan hasil penangkapan ikan tidak perlu Anda bayar, baik di siang hari maupun malam hari.

 

  1. Pulau Kotok

Di lihat dari letaknya, memang pulau ini agak jauh, butuh waktu sekitar satu setengah jam untuk mencapai tempat ini. Namun, ketika Anda sampai di sana tidak akan kecewa karena akan di suguhkan dengan pemandangan yang mempesona.

Pulau Kotok terkenal sebagai sasaran utama para divers yang berkunjung ke Pulau Seribu. Hal ini karena mereka menyukai konsep pulau yang natural dengan vegetasi yang masih alami dan tentu saja lautnya sangat jernih. Ditambah lagi formasi dari batu warna-warni yang menghiasi pulau tersebut sehingga menambah eksotik keindahannya.

Pulau Kotok juga menawarkan cottage yang berbentuk rumah pohon. Anda dapat memandang sekeliling pulau dari ketinggian di rumah pohon tersebut sembari di terpa angin yang berhembus sepoi-sepoi. Terlebih tempat ini menjadi konservasi Burung Bondol, burung yang menjadi mascot kota Jakarta, yang dapat Anda lihat secara nyata di kota metropolitan tersebut.

 

Demikian 2 pulau resort yang sayang untuk Anda lewatkan, semoga dapat bermanfaat, terimakasih.