WISATA PULAU PARI

Media Infomasi kepulauan seribuwisata Pulau pari berada di tengah gugusan pulau yang berderet dari selatan ke utara perairan jakarta. Mengapa Pulau pari dinamai Pari karena bentuk pulau ini apabila dilhat dari foto udara nampak seperti ikan pari. Percaya atau tidak, cobalah gunakan salah satu mesin pencari peta satelit di internet untuk melihat bentuknya.

Ada  objek wisata yang kita temui di Pulau Pari yaitu Pantai Perawan, pantai ini berupa sebuah lagoan atau wilayah laut yang tenang dengan kedalaman hingga 5 meter . pantai yang begitu tenang dan bersih, indah tersebut telah banyak dikunjungi wisatawan.

Apabila pada umumnya pulau di pesisir hanya dapat ditemui vegetasi berupa mangore dan pohon kelapa maka di Pulau Pari jika para wisatawan memperhatiakan dapat ditemui pohon pisang, pohon pinus, pohon cemara, dan ada juga loh pohon buah naga di Pulau Pari masih ada lagi terdapat tumbuhan yang tumbuh di Pulau ini memang jelas bukan vegetasi khas wilayah pesisir tetapi justru di Pulau Pari ini mampu tumbuh dengan baik. pasti para wisatawan bingung dan heran bukan??

Pulau Pari juga terdapat 2 bagian wilayah, yaitu bagian kepala ( timur pulau ) dan bagian badan hingga ekor ( barat pulau ). Dua wilayah ini berbeda fungsinya, dimana bagian barat lokasi pemukiman penduduk  Pulau Pari, dan pada bagian timur berupa pesisir pantai yang luas dan begitu elok.

Di Pulau Pari para wisatawan dapat menikmati pemandangan pantai, menyaksikan gugusan terumbu karang yang cantik dengan snorkeling, menyelam dan berenang. Dan disana juga menyediakan sepeda untuk alat transportasi di Pulau Pari dengan bersepeda para wisatawan bisa berjalan ke bagian timur atau bagian barat Pulau Pari.

Para wisatawan pasti bertanya tanya tentang penginapan di Pulau Pari, di Pulau ini menyediakan homestay untuk bermalamnya para wisatawan. Di Pulau Pari juga terdapat homestay dipinggir pantai, untuk yang ingin menikmati suara derunya ombak para wisatawan bisa milih homestay yang di pinggir pantai.

Untuk mencapai pulau pari ada 2 titik keberangkatan yaitu dari Muara Angke dengan kapal tradisional ( kapal Ferry ) dengan jarak tempuh kurang lebih 1,5 jam dan para wisatawan juga bisa dari Marina Ancol dengan speedboat jarak tempuh kurang lebih 45 menit. Jadi untuk para wisatawan yang ingin berlibur ke Pulau Pari tidak susah dan tidak usah bingung.

Leave a Reply

Your email address will not be published.